Dede Mulyana


Teknologi Pendidikan… perlu banyak donatur … !
Mei 10, 2007, 2:34 pm
Filed under: Berita

Selamat Datang di Pendidikan Network

Pendidikan Network ini dimaksudkan untuk merangkum informasi yang berhubungan dengan perkembangan pendidikan yang terjadi dan untuk menyajikan sumber umum serta jaringan komunikasi forum bagi administrator sekolah, para pendidik dan para peminat lainnya. Tujuan utama dari homepage ini adalah sebagai wadah untuk saling berhubungan yang dapat menampung semua sektor utama pendidikan.

Berita Pendidikan

Pendidikan Network berdiri dari 33 situs dasar (lihat di sini). Tetapi kami mempunyai lebih dari 70 situs dan domain yang forwarding khusus pendidikan. Juga halaman utama dibuat di dalam delapan bahasa (8) supaya menerima kunjungan lebih global:

ENGLISH DUTCH SPANISH GERMAN FRENCH PORTUGUESE ITALIAN

Kalau Anda Pelajar, Pendidik, Alumni, atau Masyarakat yang peduli pendidikan mohon mengunjungi di:

SLTP.Net atau SLTA.Net atau PTHP.Net

Supaya kita dapat membentuk reformasi pendidikan di Indonesia suara Anda perlu diperdengarkan. Mohon kunjungi Forum-Forum, Tempat Saran, dan bagian Aspirasi Kita dan menulis saran dan aspirasi Anda.

Mengapa Membuat Pendidikan Network?
Hal ini diharapkan bahwa dengan menyajikan beberapa situs sendiri-sendiri yang pada masing-masingnya mudah diingat oleh Anda dan dapat berperan, serta dihubungkan dengan situs Pendidikan Net kita dapat memulai menigkatkan pendidikan di Indonesia. Dengan ini kita dapat menghimpun pengetahuan dan sumber- sumber yang kita miliki. Semoga dengan “sharing” kita dapat bekerjasama dan memulai membentukkan perkembangan pendidikan yang sangat menguntungkan pelajar, pendidik, dan masyarakat kita.

Komunikasi merupakan suatu faktor yang sangat penting di semua sektor pendidikan. Langkah pertama adalah agar semua sektor dapat (atau sekurang-kurangnya mampu untuk) saling berkomunikasi. Pada masa lampau komunikasi terutama hanya satu arah dari atas ke bawah.

Faktor utama yang sekarang menghambat kontribusi dari para pendidik adalah kesejahteran pada para guru dan dosen di lapangan. Perubahan kini mulai terjadi dan sekolah-sekolah akhir-akhir ini mulai berorientasi kepada Peningkatan Mutu yang Berbasis Sekolah (PMBS). Hampir semua lembaga pendidikan dan pelatihan guru juga sedang melakukan pengkajian ulang. Namun bagaimanapun peran serta Anda sangatlah penting. Kalau anda belum memiliki alamat e-mail atau anda ingin mempunyainya pada Pendidikan.zzn.com silahkan anda mendaftarkan e-mail baru dan mengecek e-mail anda dengan menggunakan formulir di sebelah kiri. Anda juga dapat masuk dan mengecek e-mail anda di http://pendidikan.zzn.com).

Peran serta dan bantuan Anda sangat bernilai tinggi. Keberhasilan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia hanya akan tercapai bila kita mampu memobilisasikan semua sumber daya manusia yang ada dan mulai bekerja bersama-sama. Unsur utama dalam memobilisasikan itu semua adalah komunikasi.

Ada tiga hal yang kami anggap sangat penting untuk meningkatkan masa depan kita yaitu:

1. Kebiasaan Membaca. Coba membaca 2 artikel setiap hari dari Media Indonesia Online:
Media Indonesia Online
dan Republika Online
Republika Online

2. Bahasa Inggris. Kalau membaca 1 artikel dari Jakarta Post setiap hari pasti ada kemajuan.
TheJakartaPost.Com

3. Peluncuran Televisi Pendidikan di Indonesia yang Profesional dan Bermutu!
TV Pendidikan

Mencari Data Pendidikan


4 Komentar so far
Tinggalkan komentar

orang miskin dilarang sekolah
akhir2 ini pendidikan di negeri kita sangatlah memprihatinkan, betapa untuk ikut menikmati pendidikan yang merupakan kewajiban negara untuk penyediaan dan penyebarluasannya, sesuai dng amanat konstitusi, ternyata hanyalah isapan jempol belaka. ‘orang miskin dilarang sekolah’, setelah sebelumnya orang miskin dilarang sakit, dll

coba kita bayangkan, untuk masuk sekolah menengah atas negerui yang favorit disuatu daerah diperlukan biaya masuk yang berjuta-juta, suatu biaya yg jauh diatas kemampuan masyarakt miskin pada umumnya. padahal tidak sedikit anak2 yg berasal dari orang tua kurang mampu , mereka mampu secara akademik dan bahkan cerdas..namun apadaya, ketika pendidikan sudah menjadi komersil, segalanya ditentukan dengan uang…memang orang miskin dilarang sekolah..

Komentar oleh sry

Kami dari kota subang, jawa barat merasa bangga melihat penampilan situs SMA kosgoro, meskipun dari kaki gunung sawal, tapi penampilannya sungguh meyakinkan… ternyata SMA Kosgoro telah menguasai hitech… kumaha mang Dede Bade iraha ka Lumbung? salam kasadaya wargi di kuningan…

Komentar oleh mh

kita siapkan kampus bagi mereka terbatas oana tapi mau kerja keras dancerdas utk sukses.silakan daftar sekaruka usaha setelah lulus jadi pengusahaang juga di STIE YPBI(sekolah TinggiIlmu Ekonomi Yay Pengembangan Bisnis Indonesia)jakarta Timur jl Raya Bekasi Km 24 kav 1-2 samping carrefour cakung.Motto:sejak kuliah buka usaha ph 08174823323or 081317930252ada juga smk boss multimedia(BusinessOwner Skill School)

Komentar oleh nahason

Memang untuk masuk sekolah unggul dibutuhkan biaya besar, anak miskin tetap menjadi miskin pendidikan karena makanan yang tidak bergizi dikosumsinya sejak kecil tidak akan dapat menandingi IQ anak orang kaya makanannya cukup protein, karbo hidrat. vitamin dan air mineral.Demikian fasilitas2 sarana/prasarana yanglengkap di perkotaan menambah gap jurang/gap si kaya dan si miskin . Walaupun anggaran pendidikan dialokasikan 20 % x APBN amanah konstitusi UUD 1945 tentang pendidikan masih jauh panggang dari api.

Komentar oleh hasnul




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: